Wapres Harap WIEF Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi (Bahasa Indonesia)

2016

Aug  2nd

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap, World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang diselenggarakan di Indonesia dapat menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama ekonomi antarnegara.

Terutama di tengah melambatnya ekonomi dunia saat ini. “Jadi bagaimana menigkatkan kerjasama perdagangan dengan investasi agar bisa lebih stabil lagi,” kata Kalla saat menghadiri kegiatan forum tersebut di Jakarta Convention Center, Selasa (2/8/2016).

Penyelenggaraan WIEF tahun ini diikuti sekitar 2.500 delegasi dari 69 negara.

Kegiatan yang akan diselenggarakan hingga 4 Agustus mendatang ini juga akan dibarengi dengan kegiatan Marketplace of Creative Arts (MOCAfest).

Dalam kegiatan ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menggelar sejumlah pertemuan bilateral, di antaranya dengan Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar, serta Deputi Perdana Menteri untuk Hubungan Ekonomi dan Menteri Industri dan Perdagangan Kerajaan Hasyimiyah Jordania.

Kalla berharap, pertemuan bilateral yang nantinya akan diselenggarakan dapat menjadi wadah untuk menindaklanjuti hasil pembicaraan yang telah dilangsungkan pada forum hari ini.

“Jadi pertemuan kan terbatas yah, jadi hanya membicarakan apa follow upnya nanti. Bagian penting ini meningkatkan kerjasama banyak negara,” ujarnya.


This article was published at the Kompas.com website on 2nd August 2016.
Click here to view the original piece of the article.