Bandung jadi Lokasi Marketplace of Creative Arts ke-4 (Bahasa Indonesia)

2012

Mar  28th

Jakarta (ANTARA News) – Bandung akan menjadi lokasi penyelenggaraan seni internasional, Marketplace of Creative Arts ke-4, pada 14-15 April 2012.

“The Marketplace of Creative Arts adalah sebuah kegiatan yang mempertemukan para seniman dari berbagai negara dengan komunitas-komunitas bisnis,” kata Ketua Penyelenggara The Marketplace of Creative Arts ke-4, Sandiaga Uno, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Sandiaga mengatakan penyelenggaraan The Marketplace of Creative Arts di Bandung bertujuan mendorong jiwa kewirausahaan para praktisi seni dan menciptakan kesempatan bisnis di dunia seni.

The Marketplace of Creative Arts diselenggarakan World Islamic Economic Forum (WIEF) Foundation dan Bandung Creative City Forum (BCCF).

“Pemilihan Bandung sebagai lokasi The Marketplace of Creative Arts ke-4 sesuai dengan citra Bandung sebagai salah satu kota kreatif internasional,” kata Penasehat BCCF, Irvan Noe’man.

Sejumlah pertunjukkan dalam The Marketplace of Creative Arts ke-4 antara lain konvoi seni, seminar bisnis seni, pemutaran film-film pendek dari Asia Tenggara, kompetisi fotografi, dan pertunjukkan seni kolaborasi.

The Marketplace of Creative Arts pertama diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 18-19 Mei 2010, kemudian penyelenggaraan ke-2 di Singapura pada 19 Februari 2011, dan penyelenggaraan ke-3 di Astana, Kazakhstan.
(I026)

Editor: Aditia Maruli


This article was published at Antara News website on 28th March 2012.
Click here to view the original piece of the article.